Google

Wednesday, August 16, 2006

Odise Yogurt Bandung


BANDUNG - Jaman dulu pas saya nulis tentang Yoplait ada yang ngereply dengan bilang
bahwa dia lebih suka odise/ yaourt. Yaourt saya udah cobain (beli di
setiabudi supermarket Bandung) dan menurut saya mah biasa aja. Odise, nah,
yang ini belon nyobain, jadi so far yogurt paporit saya tetep Yoplait/
Yogurt yang suka dibeliin ama TiMon

Nah karena lupa Odise belinya di mana, saya ga pernah nyobain sampe suatu
hari pas saya lagi jalan-jalan sante sama seorang temen di jalan Pasteur,
mata saya nangkep spanduk ijo kecil dengan tulisan kuning dengan tulisan "
Kios Yogurt Odise "
Terjadilah percakapan di bawah ini
Saya : Eh, itu teh kiosnya Odise he-euh? Katanya itu teh enak pisan siah
.... *semanget*
Mey : Oh iyaaah emang enaak daaa ... saya udah pernah nyobaiinn ... siga
pudding siah
Saya : Aduh ari kamu mah gitu daaa .... bukannya bilang-bilang atuh nemu
yogurt enak teeehhh ...
kan kamu tau kalo saya teh yogurt monster .... Mampir atuh
yu??
Mey : Yuuu ...
Saya: (belok a la schumacher masup ke parkiran odise ... brem bremmm
ciiiittttt )

Kiosnya kecil, selaen ada cooler gede yang isinya cup cup yogurt aneka
rasa, dia juga jual makanan kecil, kopi dll. Kayanya mah selaen jualan
yogurt dia juga mo sekalian nangkep pasar orang-orang yang mo rehat sejenak
nyemal nyemil sebelon masup ke tol.

Cupnya cup yogurt standar *gelas plastik putih yang tebel pake tutup*
dengan stiker bercak-bercak mirip bercaknya sapi berwarna warni. Ada
tulisannya "French Yogurt Odise" "Strawberry" ama "150 ml" dan lambang
halal. Permukaannya yogurtnya licin mulus kaya muka tanpa jerawat dan padet
kaya pudding gitu, jadi bisa disendok-sendok kaya makan ager-ager.

Saya sendok satu suapan kecil. Mmmm ... si yogurt yang ager-ager-y itu
teksturnya di lidah lembut banget trus dia lumer dan menyebar dengan
indahnya bikin mulut saya bahagia banget. Aaahh enak pisan ... Sumpe ini
mah ga boong, saya mpe merem melek dengan ekspresi botol gitu di depan mbak
yang jualan sampe dia ketawa-ketawa.

Satu cup isi 150 ml itu dibandrol 3500 aja (compare with Elle n Vire(150ml)
6000, Yoplait (200ml) 13000). Alamaaak ... udah enaknya melayang gini,
murah pulak ... rasanya pengen saya pelok erat-erat si mbak sampe remet
saking senengnya. Kebayang aja, biasa saya makan yoplait 1 cup ini bisa
dapet odise 4 cup. Kan lebih kenyang? *maruk yah gua hihihi*
Ada juga yang kemasan 1 liter harganya 23 ribu sajah. Keterlaluan kan?

Rasanya ada 16
Plain (no sugar), vanilla, strawberry, banana, chocolate, durian, sirsak,
mangga, honey, kopi, moka, grape, lychee, jambu, cherry, lemon
Dari apalnya aja ketauan kan seberapa tergila-gilanya saya ma yogurt ini?
he he he :P

Yogurtnya ini rasa buahnya emang bukan dari buah asli tapi dari essence,
makanya enak apa engganya tergantung essencenya juga
Yang paling enak kata saya Vanilla - rasanya kaya makan es krim vanilla,
dengan tekstur velvety dan rasa yogurt ... ooohh pokonya deh
Yang asik: stroberi, banana, chocolate, sirsak, duren
Yang ga ok menurut saya: jambu (bau obat) leci ma grape (manisss pisan)
Yang laen ok lah

Gimana nemuin kios nyempil ini?

Turun dari jembatan paspati ke arah tol pasteur, ada Giant dan Griya
berhadap-hadapan, mulai jalan pelan pelan aja deh
Abis itu ada Resto sunda Oneng, BMW, Hotel Nyland di kiri jalan
Sehabis hotel nyland ada jembatan kecil, nah persis sebelah jembatan ini
ada deretan kios, salah satunya kios yogurt ini
cari aja spanduk ijo tulisan kuning "Kios Yogurt Odise"

Dia nerima pesenan asal 1 hari sebelonnya, terutama buat yang 1 literan
karena dia ga stok semua rasa.
Bisa deliperi gratis di Bandung minimum 2 liter atau 20 cup
Ini alamatnya
Jl. Dr. Junjunan no 131
Bandung
ph. (022) 6078201
opening hours : 08:00 - 21:00
Katanya mah yang bikin emang orang prancis dan ga dijual selaen di tempat
itu
Saya pernah nemu sih di salon dijual, tapi harganya jadi 6500 bo :(
Kadaluarsanya 3 minggu asal di taro di kulkas terus *bukan di prizer*

Kalo mau, dia jual smoothies di gelas gitu *yogurt plain diblender pake
buah asli* harganya kalo ga salah 7 rebu/ gelas.
Enak deh. saran saya laen kali kalo lagi maen ke Bandung, mampir dulu deh
ke sini sebelon masuk tol
Buat yang beli banyak, dia juga jual kotak styrofoam + es supaya teksturnya
biar dibawa jalan jauh gak rusak
*gak rusak kok, saya udah nyoba, sampe jkt tetep selamet*

Eh soal teksturnya yang padet itu, saya sempet maen sulap ama ponakan saya
pake cup yogurt ini
"Liat nih liat ... bisa dibalik ga tumpah loooo"
*balik cup odise trus cepet kembaliin lagi ke posisi semula*
Dasar anak kecil, dia langsung terinspirasi pengen nyobain
Langsung dibaliklah si cup odise yang udah dimakan ama dia separo sambil
diaduk2 ... ga pake cepet lagi ngebaliknya ... matekkkk hihihihi
Alhasil tumpahlah sang yogurt dengan sukses berhamburan kena baju dan
lante, dan dimarahinlah sayah sama ibunya gara gara ngajarin yang ngga
bener. Nasib ... nasib ...

Review dari Bu Cindy

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Betul sekali, yang punya resep dan yang bikin odise yoghurt adalah orang Perancis, namanya Ibu Valerie. Beliau sudah menetap di Bandung Indonesia dan berkeluarga dengan orang Indonesia. Kebetulan saya kenal beliau karena kami sama-sama menyekolahkan anak kami di SD Al Azhar 30 Bandung. Ibu Valerie ini muslimah yang sangat taat, dan orangnya very very humble.

2:20 PM  
Anonymous Rumah Yogurt said...

Rumah Yogurt home to Délicieux Hello, kami Aditya & Tarie dari Rumah Yogurt.

Kami menjual French Yogurt buatan sendiri untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Ciri khas yogurt kami adalah: Aneka Rasa, Tidak Encer, serta Isi Padat dan Lembut.

Aneka Rasa, ada rasa Stroberi, Vanilla, Anggur, Lychee, Coklat, Arbei, dan Coffee Mocca.

Tidak Encer, karena kepadatannya, yogurt kami tidak tumpah walau gelasnya dibalik sekalipun.

Isi Padat dan Lembut, tekstur yogurt juga lembut. Kalau pernah mencoba kembang tahu, kira-kira seperti itu lembutnya.

Untuk gambar, bisa dilihat di http://rmhyogurt.multiply.com

Harga per cupnya Rp. 6,000 dengan ukuran +/- 125 ml.

Rumah Yogurt berlokasi di Jl. Tebet Timur IVD No. 6, Jakarta Selatan. Rumah yogurt merupakan rumah mungil kami yang digunakan sebagai tempat pembuatan dan penjualan yogurt kami

Untuk menghubungi bisa melalui telp di 021-830-1694 atau 0817-420-387 (dengan Tarie) atau melalui email di rumahyogurt@gmail.com

Salam hangat dari kami,
Aditya & Tarie

11:15 AM  
Anonymous rida said...

Yup, benar & betul sekali :)

Kebetulan saya pernah stay di bdg bbrp tahun, dan ketemu mbak valery ketika kami sama2 aktif di yayasan Lupus Syamsi Dhuha

Beliau ibu rumah tangga muslimah yg top markotop dech.Selain bs menjaga hubungan beliau dengan 4 anak2 nya, dia masih bs berwira usaha membuat makanan kesehatan yg gak profit oriented.

Tujuan awal beliau bikin produk Odise hanya untuk bikin yogurt yg bener2 asli dgn segala manfaatnya untuk konsumsi keluarganys sendiri, krn selama di indo, belaiu belum menemukan yogurt yg bener2 "BENER". Kebanyakan hanya sekedar nama yogurt, tp sebenernya bakterinya dah gak aktif so dipertanyakan manfaatnya.

Menurut beliau, yogurt yg bener, daya tahannya tidak lama, hanya bbrp minggu di kulkas, max 1 bulan. Klo nggak di simpan disuhu dingin, rasa bs berubah makin masam, krn bakterinya berkembang tambah banyak (tanda bakterinya msh hidup),gak tau klo yogurt lain gmn kondisinya.

Beliau baru muslim setelah menikah dan pindah ke indonesia, tp bikin saya salut n merinding saya yg udah islam dari lahir, apalagi klo beliau jd imam sholat pas acara tafakuran di yayasan lupus syamsi dhuha.

Beliau jg baik bgt, suka sharing pengalaman mendidik anak, bantu kasih solusi masalah temen2, saya jg diajarin bahkan praktek langsung bikin yogurt di rumahnya, dari awal sampe pengemasannya, dan insyaalloh dijamin HALAL :)

Jiwa sosialnya jg salut bgt. secara rutin beliau menjual odise di bazar yg diadakan setiap tahunnya pada acara LUPUSDAY, dan hasil keuntungannya untuk yayasan.

Alhamdulillah... bagi yg tinggal di jkt, skr gak perlu jauh2 ke bandung untuk bs mengobati rasa kangennya pada rasa yogurt odise :)

Bagi yg minat, bisa silahkan hub 0811173720

salam :)

Rida

10:38 AM  
Blogger Samudra Wibowo " Bowo" said...

kalo mau cari mesin frozen yogurt yang hasilnya seperti saur sally hub kami restomesin

3:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

Udah ada yang pernah coba Huckleberries fresh, healthy, and real yogurt! The unforgettable flavours you've ever had! Harco Pasar Baru. Jl Samanhudi 133. Jakarta 1071. Lt. 3 ext. no. A058

Yogurtnya Muantap. Asli, tidak menggunakan pengawet maupun pengental. Di blend dengan buah Asli. Tinggal pilih buah segarnya. Rasa yogurtnya juga berbeda dengan yang dipasaran. Penasaran... Cobain deh! Jangan Lupa beli sandwich panggangnya juga. Ada Smokebeef dan Tuna. Dijamin ketagihan

2:06 PM  
Blogger Anjani Mulyana said...

Bisa order gk??

8:01 PM  

Post a Comment

<< Home