Google

Monday, August 07, 2006

RM padang Citra Rasa aliran padang panjang@Kapt Tendean


JAKARTA - Beberapa hari yang lalu saya dikasih informasi oleh sedulur Henry Santoso bahwa di kontan-online.com ada rubrik kedai yang memuat tentang Rumah Makan Padang Citra Rasa. Omong punya omong ternyata restaurant padang ini punya kekhasan dalam hal menu yaitu ada beberapa menu yang dimasak ala Singgang (Diatas wajan diberikan daun pisang 2 lapis yang disusun sedimikian rupa dan ga boleh bocor) seperti Ikan Patin asam pedas (Pangek) yang di singgang, Penci Singgang (kerang air tawar yang hanya hidup di danau Singgarak seperti dituturkan Pak Jechry Fisher sang pemilik restaurant, jamur Singgang dan ayam singgang.

Lalu kemarin hari Rabu 14/6/06 karena sekalian ada meeting di Menara Jamsostek sekalian juga saya lunch bareng sedulur Henry Santoso, Uni Fathia, Bang Jeffrey , Sedulur Endro, mbak Sitta dan saya sendiri. Lalu sembari ngobrol2 kami menunggu menu2 yang akan dihidangkan dan itemnya ternyata banyak. Untuk review kali ini saya lebih focuskan ke Ikan Patin asam pedas masak Singgang, Penci masak Singgang, dan jamur masak Singgang dan ikan bili.

Untuk rasa Ikan Patin Singgangnya terasa sedap apalagi ada aroma daun pisang yang menambah warna khas dari menu ini, patin-nya tidak hancur bagus teksturnya, tidak bau tanah, dan rasa asam pedasnya mempunyai harmonisasi yang indah. Untuk Penci alias kerang air tawar yang hanya ada di danau singgarak ternyata lezatttttttttttttttttttt dimasak ala singgang ini aroma wangi daun pisangnya turut membalut sehingga ada citarasa unik yang bisa ditampilkan, dan jamur masak singgangnya setipe dengan penci ala singgang tsb , lezat dan wangiiiiii asoyyyyyyy deh. Untuk ilang bili2nya kayak ikan asin tp ga asin asik dimakan karena kriuk2 dan baunya ga menyengat.

Untuk menu yang lain seperti rendang, tunjang, ayam pop , ayap top (dibalut pakai telor ketika menggoreng),telor ikan kakap terbilang enak dan tidak pelit bumbu. Overall untuk rasa, harga dan pelayanan tidak mengecewakan.

Photonyya bisa diakses di : http://ca.pg.photos.yahoo.com/ph/mcdon1978z/album?.dir=/db9cscd

Untuk alamatnya bisa disni :

Jl. Kapten Tendean No. 12B, Jakarta Selatan , TELP : 7902934
Jl. Raya Bypas Losarang Muntur indramayu : telp : 0234 - 507130
Jl. Raya Padaasih Cibogo-Subang, telp : 0260 415847

ada lagi dikalimalang tp saya ga ada informasinya. Untuk lebih jelasnya nanti bisa call Pak Jechry Fisher HP: 08161109647, 08161191414.

Notes : Gagrak RM Citra rasa ini adalah Gagrak Padang Panjang.

Review dari Pak Budi

1 Comments:

Blogger Bruno said...

banyak banget rekomendasi Restoran bagus di Jakarta ternyata yaa!

2:22 PM  

Post a Comment

<< Home